Juventus FC

Juventus FC, juga biasa disebut Juve, adalah salah satu dari banyak peralatan golf sepak bola Italia berperingkat tinggi dan terletak di Torino. Ungkapan Italia Juventus berarti “pemuda”. Keanggotaan ini juga memiliki beberapa nama panggilan di Italia asalnya: “The Previous Girl”, “The Girlfriend of Italy”, “Madam”, “The White-Blacks”, “The Zebras” dan bahkan “Hunchback.”

Detail mendasar

Berbasis: 1897
Bangsa: Italia
Metropolis: Torino

Pekarangan rumah

Stadio Olimpico Grande Torino (1932-1990)
Stadio delle Alpi (1990-2006)
Stadio Olimpico (2006-2011)
Stadion Juventus (2011-)

Piala terdepan

Kejuaraan Sepak Bola Italia / Serie A: 36
Coppa Italia: 14
Piala Eropa / Liga Champions: 2
Piala Winners UEFA: 1
Piala UEFA: 3

Lihat detailnya
Gamer yang luar biasa

Pietro Anastasi, Omar Sívori, Dino Zoff, John Hansen, Gaetano Scirea, Roberto Bettega, Paolo Rossi, Boniek, Michel Platini, Michael Laudrup, Roberto Baggio, Gianluca Vialli, Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero, Pavel Nedvěd, David Trezeguet, Zinedine Zinedine Zinedine Zidane , Fabio Cannavaro, Gianluigi Buffon, Alvaro Morata, Paul Pogba, Gonzalo Higuaín

Informasi keanggotaan

Penampilan video game terbanyak: Alessandro Del Piero (705)
Pencetak gol terbanyak: Alessandro Del Piero (290)

Juve melawan rival sekota Torino pada musim 1965-1966.

Sejarah masa lalu

Dalam abad ke-19, Turin adalah kota kecil hingga dimulainya pabrik pada tahun 1870-an. Karena kekayaan pengecer asli, keanggotaan utama sepak bola Turin, Juventus, didirikan pada akhir abad ini. Di lembaganya, pada 1 November 1897, itu disebut sebagai Sport-Membership Juventus.

Garis hitam dan putih, yang seperti yang kita bicarakan lebih terkait dengan Juventus daripada beberapa anggota sepak bola lainnya, benar-benar memiliki latar belakang di Inggris dan salah satu dari banyak peralatan golf sepak bola pertama, lapangan interlock futsalNotts County. Awalnya dari abad ke-20, ketika grup tersebut ingin mengganti kemeja merah muda yang sudah pudar, salah satu pemain Inggris mereka diminta untuk mengatur ulang satu hal dari negara tempat tinggalnya. Kaos yang datang adalah replika Notts County.

Dalam tahun 1950-an dan 1960-an, perusahaan terkemuka adalah Fiat dan orang-orang lain dari Italia selatan yang miskin telah banyak pindah ke Turin untuk pekerjaan alternatif. Turin berubah menjadi kota industri dan keadaan itu secara tradisional cocok secara efektif dengan kesuksesan sepak bola untuk kelompok pribumi.

Sebuah jeda singkat dan kontroversial dari dominasi Serie A.

Juventus telah berhasil menghabiskan sebagian besar sejarahnya di Serie A, dengan pengecualian pada musim 2006-07. Karena skandal Calciopoli, dua scudetto Juventus pada tahun 2005 dan 2006 telah dicabut dan grup tersebut diberangkatkan ke Serie B. Terlepas dari diskon 9 faktor, Juventus bangkit kembali ke Serie A dan dengan cepat menjadi kekuatan dominan di papan atas sekali lagi.

Pada tahun 2010-an, Juventus telah mendominasi sepak bola keanggotaan Italia dengan cara yang tak tertandingi. Mereka meraih scudetto setiap musim 2011-12 hingga akhir dekade terakhir. Gambaran keunggulan mereka ditandai dengan 102 faktor yang dikumpulkan selama musim 2004-2005, yang merupakan dokumen (konstruksi, bagaimanapun, bergeser mengenai jumlah kelompok dan faktor yang diberikan untuk menang).

Komersial

Gamer legendaris dan informasi keanggotaan

Daftar legenda sepak bola yang pernah tampil untuk Juventus cukup intensif. Belakangan ini, pemain seperti penyerang Alvaro Morata dan Paul Pogba termasuk di antara pemain sepak bola kelas dunia. Pada tahun-tahun sebelumnya, keanggotaan juga menjadi legenda sepak bola seperti Michel Platini, Zinedine Zidane, Alessandro Del Piero dan Cristiano Ronaldo.

Pada tahun 2001, keanggotaan menetapkan dokumen dunia dengan mempromosikan Zinedine Zidane ke Real Madrid seharga sekitar 75 juta euro, peralihan termahal yang pernah ada. Pada tahun yang sama, keanggotaan juga menetapkan dokumen untuk transfer paling mahal bagi seorang penjaga gawang pada saat membayar 45 juta euro untuk Gianluigi Buffon.

Juventus telah berhasil memenangkan 59 kompetisi resmi, yang lebih besar dari pencapaian beberapa grup sepak bola Italia lainnya. Dari jumlah tersebut, 48 kemenangan berasal dari kompetisi kandang, sedangkan 11 dari kompetisi resmi dunia. Secara khusus, keanggotaan telah memperoleh Scudetto (kejuaraan liga) 34 kali, UEFA Champions League 2 kali, Coppa Italia 10 kali, Piala Interkontinental 2 kali, Liga Eropa UEFA Tiga kali, UEFA Tremendous Cup 2 kali di antara gelar yang berbeda di acara-acara olahraga utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *